Senin, 30 Juni 2014

Apa yang harus saya lakukan membuat Pesawat Glider

Hanya untuk menunjukkan Anda kami benar-benar akan mulai dari awal, mari kita mulai dengan berbicara tentang apa model terbang adalah. Jangan membuat kesalahan dengan berpikir pesawat model hanya mainan "nyata" satu; itu mesin terbang kecil dalam dirinya sendiri, berdasarkan hukum aerodinamis senyata mereka yang mengatur fungsi transportasi jet raksasa.Sebuah model terbang adalah struktur miniatur mampu mendukung dirinya dalam penerbangan stabil oleh aksi permukaan terhadap udara. Hal ini dapat mencakup segala sesuatu dari kertas panah dilipat untuk pekerjaan skala multi-bermesin R / C kompleks. Beberapa model glider-throw 'em dan mereka naik lancar di udara sampai mereka menyentuh tanah. Lainnya memiliki baling-baling yang digerakkan listrik yang memutar, menarik model ke depan. Aliran yang dihasilkan dari udara di atas sayap mengangkat kapal dari tanah, dan keseimbangan berat badan, drag, angkat, dan dorong dan tekanan udara terhadap permukaan terbang mempertahankannya dalam penerbangan mendaki stabil. Ketika pemadaman listrik, ada penyesuaian kembali kekuatan, keseimbangan stabil baru dipukul - dan model meluncur ke bawah. Pekerjaan Jet bertenaga didorong maju oleh aliran gas berkecepatan tinggi terlontar ke arah belakang, tetapi dalam hal apapun, daya insidental; pesawat terbang pada sayap, distabilkan oleh permukaan ekornya.fig.1

Model Free-pesawat terbang tanpa kontrol selain stabilitas yang melekat dan trim. Sebuah model kontrol-line mengangkat dirinya sendiri dan lalat, juga, tapi garis tethering diganti untuk melekat stabilitas dengan gain manuver vertikal memungkinkan selebaran untuk menikmati sensasi kecepatan tinggi dan udara stunts jarak dekat.Hampir setiap jenis model dapat dibangun baik sebagai model kontes performa tinggi, atau sebagai sederhana, model sport penjinak. Mantan umumnya lebih sulit untuk membangun, lebih sulit untuk menyesuaikan penerbangan, lebih rapuh, dan kecuali untuk C / L, lebih mungkin untuk tersesat. Kapal ini adalah untuk, penggemar kompetisi ilmiah-minded. Rata-rata pembangun biasanya memiliki lebih menyenangkan dengan kapal-kapal yang konten untuk lepas landas, terbang dengan baik tapi tidak fantastis, dan meluncur ke sebuah arahan yang baik; kapal kasar dengan garis-garis rapi dan kinerja yang dapat diandalkan. Bahkan modeler kontes-terikat akan merasa lebih aman jika ia belajar tentang terbang dengan pekerjaan olahraga sebelum berbalik longgar yang waktunya, dethermalized, superpowered VTO bebas penerbangan dengan naik roket dan meluncur mengambang. Seperti dalam kebanyakan kegiatan, itu ide yang baik untuk bekerja dengan cara Anda secara bertahap ke stadium lanjut; jadi sebelum terjun ke depan ke dalam proyek, mari kita lihat di atas lapangan dan melihat apa yang tersedia.gbr. 2 - Pipsqueak HL glider.fig.2 - Pipsqueak HL glider.
Mengingat pertama model-model yang terbang tanpa listrik (glider dan sailplanes), yang paling sederhana adalah tangan-meluncurkan pekerjaan kecil, biasanya dibangun dari lembaran balsa dan tanpa non-penting. Kapal ini dapat dibuat sekecil tiga sampai empat inci dalam rentang atau sama besar dengan dua kaki, dan sangat mampu meluncur keluar dari pandangan dalam termal, model kontes hanya sebagai besar kadang-kadang melakukan. Sebuah ukuran yang baik untuk memulai dengan adalah rentang sayap 7-inch, dengan sayap dan ekor permukaan dipotong dari 1/32 "lembar balsa, dan pesawat dari 1/8". Jika Anda sudah bosan membaca, Anda dapat berhenti sekarang dan membangun Pipsqueak dari rencana ukuran penuh ditunjukkan pada Gambar. 2. (Bahkan, tidak ada salahnya untuk membangun dua, dalam satu kasus tanah di atap.) Anda dapat belajar banyak tentang terbang dan menyesuaikan model dari glider kecil seperti ini, baik dalam semangat penyelidikan ilmiah atau hanya untuk heck itu.Dengan kemungkinan pengecualian dari model R / C, semua model terbang pada dasarnya glider; mesin hanyalah salah satu metode mengangkut model ke udara. Model Contest yang mencapai penerbangan banyak menit umumnya terbatas pada lari motor tidak lebih dari sepuluh atau dua puluh detik.Untuk glider antara 18-inci dan rentang 30-inci, penambahan rusuk sayap dan kadang-kadang elaborasi badan pesawat menjadi struktur kotak disarankan, untuk kekuatan yang lebih besar dan peningkatan kinerja. Pasokan camber rusuk sayap dan meningkatkan kekakuan, sementara kotak pesawat memberikan dukungan peningkatan ke sayap dan ekor. Ini jenis glider dapat diampelas dan diolah untuk menyelesaikan licin tanpa takut warping, sehingga meningkatkan efisiensi model dengan mengurangi gesekan dengan udara.fig.3fig.3
Glider yang lebih besar, seperti jenis Nordic (biasanya dari konfigurasi sailplane, dengan sangat tinggi aspek-rasio-rasio rentang sayap untuk chord-seperti yang ditunjukkan pada Gambar-. 3), hampir selalu dibangun dan jaringan-tertutup, untuk ringan . Sebuah bingkai tertutup yang dirancang sangat kuat untuk berat, tapi tentu saja tidak bisa menyamai kasar-ness dari pekerjaan semua-balsa, dan harus diluncurkan dengan lebih hati-hati; habis-habisan heave-ho akan meninggalkan sayap belakang. Untuk alasan ini, kabel penyeret adalah modus biasa meluncurkan kapal tersebut. Sebuah hook dipasang di sisi bawah dari model hanya di depan pusat keseimbangan, ditempatkan sehingga garis akan drop gratis ketika tarik santai. Penyeret terbuat dari benang linen berat, fishline cahaya, atau tali digesek dari laci dapur, dengan panjang sama dengan tinggi Anda berharap model akan mencapai sebelum melepaskan (tidak lebih dari sekitar 50 meter pada awalnya) dan dengan sedikit kain terikat sampai akhir untuk membantu Anda menemukan itu setelah digunakan. Dengan berlari ke sedikit angin, Anda lembut tow model untuk ketinggian yang baik, dan kemudian bersantai dan menonton mengapung di lantai atas.Untuk maju Model glider percontohan, penambahan unit radio kontrol menambahkan sentuhan akhir. Sebuah glider radio kontrol mampu tetap tinggi-tinggi untuk waktu yang lama dengan mengendarai arus udara, dan di daerah di mana kondisi yang menguntungkan untuk melonjak, R / C glider sangat populer.Sebuah metode alternatif meluncurkan kedua jenis glider adalah penggunaan kabel karet, berbaring dan dirilis. Panjang kabel dan sejauh mana itu membentang menentukan kekerasan peluncuran. Untuk model kecil, coba ini: Melampirkan panjang 4-kaki 1/8 "karet datar ke pos satu kaki tinggi, dasi panjang 8-kaki string untuk karet, dan melampirkan loop kawat kecil untuk akhir . String ini bergerak dalam hook di bawah model, karet ditarik keluar sejauh yang Anda berani - dan membiarkan 'er pergi Dengan memvariasikan sudut peluncuran, panjang karet dan benang, semangat dari send- off dan trim dari model (hidung-berat untuk kurva cepat panjang, keseimbangan reguler untuk loop dan snap-gulungan), Anda dapat melakukan hampir semua akrobatik dalam buku, bahkan dengan - terutama dengan - mungil 6-inci glider.Keith Photo Laumer [Model yang ditampilkan adalah Keith Photo Laumer [Model yang ditampilkan adalah 'V-Girl'].
Waktu datang dalam kehidupan setiap pilot glider ketika dia ingin mencoba model bertenaga. Transisi mudah, terutama jika Anda mulai dengan kekuatan karet, menggunakan konstruksi mirip dengan kapal-kapal non-powered. Ini adalah kesalahan berpikir kekuasaan karet sebagai darurat lemah, karena ada yang tahu yang pernah merunduk sebagai besar Terbuka event job-membawa beberapa lusin helai tangguh karet luka seribu atau lebih berubah-mendesing masa lalu. Tapi itu adalah bentuk serbaguna kekuasaan, berlaku untuk model yang sangat kecil dan sederhana serta kapal ketahanan yang sangat canggih; dan terbaik dari semua, siapa pun dapat beroperasi dengan sangat sedikit praktek.All-balsa ROG (naik-off-ground) model seperti yang pada Gambar. 4, dari rentang 12-18-inch, sangat baik proyek pertama. Mereka dapat membeli siap dibangun atau disatukan dalam satu atau dua jam, biaya sangat sedikit, sangat kasar - dan model yang baik dari jenis ini dapat dengan mudah naik 200 kaki di udara dan tetap up beberapa menit, pesawat setelah penerbangan. Pengalaman yang diperoleh dalam operasi ROG sederhana adalah latihan yang bagus untuk terbang jenis yang lebih rumit.Gbr.4, fig.5fig.4, Gbr.5
Kinerja ROG Anda dapat ditingkatkan dengan menggunakan built-up permukaan jaringan tertutup terbang. Model yang dihasilkan adalah lebih rapuh dari pekerjaan semua-kayu, tetapi Sejalan ringan dan memiliki glide yang lebih baik.Perkembangan akhir dari ide dasar ROG adalah model ketahanan sepenuhnya built-up (Gambar 5), memiliki karet benar-benar tertutup dalam pesawat, dan dengan airfoil yang tepat dibentuk oleh tulang rusuk yang berdekatan dan beberapa stringer. Sebuah model semacam ini, dengan garis-garis anggun, tudungnya ketat-doped jaringan, berat bulu-ringan, dan baling-baling tangan-ukiran, adalah hal keindahan fungsional yang nyata dan telah dikenal untuk menginspirasi anak-anak kecil dan pengusaha lelah sama pulang ke rumah dan mencoba tangan di modeling.Pembangunan kapal ini sederhana dan mudah. Fuselages biasanya dari jenis kotak, dan sayap dan ekor umumnya memiliki chord konstan dan dengan demikian rusuk identik, menyederhanakan cutting-out. Mesin-cut alat peraga yang tersedia dan bekerja dengan baik, bagi mereka yang tidak suka untuk kurangi. Secara konvensional, banyak dari desain ini termasuk kompartemen "pilot" dengan jendela; ini disebut "kabin" model. Mereka yang tidak memiliki kabin "tongkat" model.Untuk modeler dengan selera untuk lebih realisme, model sport semi-besaran adalah kompromi logis antara penampilan dan kinerja, dengan bonus tambahan dari kesederhanaan dan kekasaran. Sebuah model semi-skala memiliki proporsi yang sama dengan pesawat pria pembawa, dan membawa lengkap jendela kabin atau cockpits terbuka, celana roda, pekerjaan cat mewah, dll, yang semuanya menambah kegembiraan menonton kapal kecil terbang di sekitar kepala. Karena aksesoris ini sedikit mengurangi efisiensi aerodinamis dan menambah berat badan, model semi-besaran biasanya tidak mampu tersesat dari pandangan semudah model ketahanan murni, kekurangan yang banyak pemodel bersedia untuk memaafkan.Versi fanciest kekuasaan karet adalah model skala, replika sebenarnya dari sebuah pesawat berukuran penuh, yang perfeksionis dapat mewah tingkat akhir dari detail, turun ke wajah instrumen, kawat tali-temali, dan pintu yang terbuka dan tertutup, sebaiknya tidak dalam penerbangan. Pembangun lebih praktis biasanya mengontrol gairah untuk skala untuk kepentingan kepraktisan, dan memodifikasi hal-hal yang cukup sehingga model akan terbang dengan baik dan bertahan pendaratan. Sedikit menambahkan dihedral, sedikit peningkatan di daerah kemudi, relokasi sederhana landing gear mengurangi sedikit dari penampilan pesawat, dan membantu banyak dalam tindakan. Kadang-kadang mungkin untuk memilih sebuah prototipe yang sempurna disesuaikan dengan penerbangan tanpa pilot, tetapi dalam banyak kasus beberapa modifikasi disebut untuk mencapai stabilitas yang melekat. Dalam setiap kasus itu akan diperlukan untuk menggunakan ukuran besar baling-baling khusus, dan jika lepas landas dari tanah yang ingin dicapai, hal ini biasanya berarti memperpanjang landing gear untuk memberikan clearance prop.Keith Photo Laumer [Model yang ditampilkan adalah Keith Laumer Photo [Model yang ditampilkan adalah 'Buttons']
Sampai saat ini, hal-hal telah relatif tenang, dengan hanya berputar lembut pisau besar mengalahkan udara, didorong oleh ketahanan diam karet bengkok. Ketika kita beralih ke pembakaran internal, hal yang berbeda. Ini adalah dua jenis miniatur "gas" mesin dibuat khusus untuk pesawat model, keduanya sama-sama keras. Hal ini akan mengurangi sedikit dari antusiasme pembangun Model, banyak dari mereka ingin untuk memulai mesin di bangku dan menjalankan mereka terbuka lebar hanya untuk menikmati jeritan. Kami tidak akan begitu boros daya, dan akan mulai melihat dari atas lapangan dengan maksud untuk mendapatkan tinggi-tinggi.Semua jenis karet bertenaga kita dianggap adalah dari persuasi bebas penerbangan; pemilik bahagia melakukan semua yang dia bisa di muka untuk mentakdirkan pola penerbangan, dan membiarkan dia pergi; sejak saat itu sampai dengan built-in pengaturan dan arus udara. Tapi dengan tenaga mesin, Anda memiliki pilihan antara dua jenis dasar model: bebas penerbangan atau kontrol-line. Model terakhir ini ditambatkan, dan dikendalikan dalam penerbangan melalui jalur tethering atau garis. Kontrol ini terbatas pada dimensi up-and-down, karena tentu saja jalur penerbangan melingkar, tapi pola lengkap stunts mungkin.Tapi sebelum masuk lebih jauh ke dalam garis kontrol, mari kita pertama kita lihat pada penerbangan gratis. Dalam kategori ini adalah beberapa jenis Model yang cukup berbeda dari apa yang telah kita lihat dalam kekuasaan karet. Pekerjaan yang paling dasar, menggunakan 1/2 Sebuah pembangkit listrik kecil, adalah pesawat profil, model solid sayap. Karena mesin pak jauh lebih pukulan dari karet, sebuah pesawat yang solid relatif besar praktis, dan tentu saja tidak ada ketentuan perlu dibuat untuk perumahan motor karet panjang. Sederhana F / F pelatih dibangun di sepanjang garis-garis ini hampir tidak bisa dihancurkan, dan dapat diterbangkan dengan motor yang lama berjalan tanpa takut kusut a; ketika pemotongan mesin, model akan membuat cepat luncuran-in tanpa berlama-lama tinggi-tinggi untuk mencari termal. Pendekatan profil memungkinkan desainer untuk menggabungkan garis yang menarik dalam model tanpa kesulitan, dan terutama dalam model yang sangat kecil, untuk mencapai penampilan yang sangat rapi.fig.6fig.6
Kurang menarik mungkin, tapi selebaran yang lebih baik, adalah konfigurasi tiang (Gambar 6a). Berikut kotak balsa ramping dihiasi depan dengan sirip vertikal naik dari permukaan atas, menyediakan platform untuk pemasangan sayap di atas slip-stream turbulen dari baling-baling, serta keuntungan aerodinamis lainnya.Model-pod dan-boom adalah jenis lain sangat praktis menggunakan unit yang solid sebagai mounting untuk mesin, LG, dan sayap, dan dengan booming ramping memanjang ke belakang untuk ekor (Gambar 6b). Kapal ini bisa sangat ringan, dan jika hati-hati dibangun, bisa berubah dalam kinerja kontes terlepas dari konstruksi semua-kayu.

Namun, yang paling praktis rasio kekuatan-berat diperoleh dengan bingkai tertutup kain. Model tiang kadang-kadang menggunakan sayap jaringan tertutup, seperti halnya pekerjaan pod-dan-boom; tapi teknik ini cocok terbaik untuk sepenuhnya built-up kerangka, mirip dengan kotak dan kabin model kategori karet, dan jenis yang lebih rumit. Versi mesin bertenaga berbeda terutama dalam memiliki hidung yang lebih pendek, karena berat terkonsentrasi mesin. Juga, kemampuan berat membawa lebih dari sebuah mesin memungkinkan modeler untuk membangun lebih solid, airframes kuat, dan kebetulan untuk menikmati sedikit desain yang lebih fantastis. Sebuah papan kecil, beberapa fillet balsa lembut, warna obat bius, semua menambah penampilan pekerjaan olahraga bebas penerbangan, tanpa mengorbankan kinerja yang memuaskan.Banyak model sport yang semi-skala, memiliki garis perkiraan kerajinan diujicobakan, dengan ogine cowled, kanopi plastik bening atau jendela, roda aluminium karet-lelah, langsing decal dan angka, dll semacam ini kapal menyediakan lebih sepanjang tahun menyenangkan bagi modeler rata-rata dari baik sebagai mencari kapal kontes-jenis canggung dengan kecenderungan untuk menghilang di balik awan yang jauh atau kapal sepenuhnya skala dengan keterbatasan penerbangan dan kebiasaan yang menjatuhkan tabung pitot dan knalpot boneka tongkat dalam pendaratan kasar rutin. Meskipun produsen kit cenderung mengabaikan jenis ini, majalah model pembangun 'memasok aliran olahraga yang sangat baik desain bersama dengan pemenang kontes terbaru.Keith Laumer Foto [Model diketahui. Sepertinya Kinner Sportster] Keith Photo Laumer [Model diketahui. Sepertinya Kinner Sportster]Ini bukan untuk mencegah para penggila skala; untuk pembangun yang ingin realisme, tidak dapat dibandingkan dengan skala benar, lengkap dalam setiap detail; dan tidak seperti kasus model karet bertenaga, beberapa konsesi dengan persyaratan penerbangan diperlukan jika pesawat tersebut dengan bijaksana dipilih. Kapal rendah bersayap adalah proyek bebas penerbangan meragukan dan pekerjaan multi-bermesin adalah, untuk semua tujuan praktis, keluar (kecuali untuk kapal tiga bermesin seperti Ford Trimotor, di mana hanya berjalan mesin pusat, dua lainnya adalah dummies). Tapi ada banyak pesawat ringan, rumah-builts, WW I pekerjaan, dll, yang dapat dibangun dan diterbangkan dengan sukses lengkap, dan tak diragukan lagi ini adalah yang paling eye-catching dari semua model.fig.7fig.7

Munculnya model kontrol-line membuka dunia baru seluruh jenis model terbang. Model ini menggunakan permukaan lift bergerak, dikendalikan oleh selebaran yang memegang pegangan yang garis yang melekat yang pada gilirannya mengoperasikan sirip, memberikan kontrol (Gambar 7) up-dan-down.Dengan C / L, menjadi mungkin untuk pertama kalinya untuk melakukan stunts, mencapai kecepatan hebat (lebih dari 160 mph), terlibat dalam pertempuran udara, semua di daerah terbang kecil. Dan di departemen skala, multi-bermesin dan tidak stabil pesawat sayap rendah yang sebelumnya menjadi domain eksklusif dari solid-model yang whittler sekarang mengesankan turun ke udara, mesin menderu, mendarat gigi lipat, lampu berkedip, dalam simulasi menakjubkan penerbangan kerajinan berawak. Die-keras manusia bebas-pesawat, tentu saja, mencela perkembangan ini sebagai akhir dari ilmu pengetahuan dalam aeromodeling, sedikit lebih baik daripada memutar-mutar berat di akhir string. Apa pun, menurut mereka, akan terbang pada baris.Ini adalah sudut pandang berprasangka. Setiap desainer C / L telah memiliki pengalaman mengempis mencoba keluar kapal baru dan menemukan bahwa, seperti dalam industri pesawat skala penuh, beberapa ide yang terlihat bagus di atas kertas saja tidak akan terbang. Hal yang membangkitkan kebencian faksi no-string adalah penghapusan stabilitas lateral sebagai faktor dalam kinerja model C / L, karena garis membatasi yang memungkinkan kapal untuk terbang hanya dalam lingkaran (sebenarnya, belahan) sekitar orang memegang kontrol menangani. Namun, keterampilan yang diperlukan untuk mempertahankan model di tingkat penerbangan (tidak ada masalah dengan penerbangan gratis) lebih dari membuat untuk ini, dan keberhasilan tergantung sebanyak pada selebaran seperti pada model. Sementara siapa pun dapat dengan cepat belajar untuk terbang stabil Model C / L di kalangan lembut, itu adalah keterampilan yang harus diperoleh, dan C / L selebaran dapat maju ke model terus lebih kompleks, mampu lebih dan lebih spektakuler penerbangan - dan Sejalan lebih menuntut keterampilan piloting.The modeler berpengalaman harus mulai di garis kontrol dengan pelatih yang dirancang khusus. 


Model ini kokoh dibangun dari kayu balsa dan padat, telah membatasi gerakan kontrol dan built-in stabilitas, dan kurang bertenaga. Mereka bisa (dan) berulang kali menyelam ke dalam tanah, musnah pada take-off, dibawa untuk pendaratan yang fatal - dan ke kanan pada terbang. (Penggunaan landasan pacu beton selama fase ini proses belajar tidak dianjurkan.) Pada saat pelatih kasar telah babak belur ke dalam keadaan yang menghalangi harapan lebih lanjut dari perbaikan, sekarang saatnya untuk melangkah ke kapal-kinerja yang lebih tinggi , memiliki lebih terlihat, mampu trik menarik, dan membutuhkan sedikit lebih di jalan refleks yang terlatih pada bagian dari brosur.Model Sport bisa dijinakkan penerbangan awal dengan menetapkan kontrol untuk perjalanan pendek (dan sedikit kesempatan untuk kesalahan pilot spektakuler) atau dengan menggunakan mesin lebih kecil dari kapal dirancang untuk; menempatkan baling-baling di belakang mengurangi efisiensi, dan membantu untuk memperlambat model bawah. Setelah merasakan pesawat baru telah diserap, mengatur segalanya untuk kinerja puncak dan mulai dalam pada loop, sayap-overs, angka delapan, dan stunts lainnya. Dengan melolong mesin dan kapal responsif menarik di garis, ada beberapa kegembiraan yang nyata ketika Anda merasa seperti Anda menjadi yang lebih up-dan-pertama!Model C / L mungkin yang terbaik dalam kategori stunt. Pekerjaan aksi performa tinggi memiliki sayap yang besar, biasanya dari airfoil simetris (itu menghabiskan banyak waktu terbang terbalik sebagai sisi kanan atas), sebuah pesawat pendek, elevator besar dengan perjalanan yang luas, pembangkit listrik besar, dan kadang-kadang flaps terkait dengan kontrol untuk respon lebih cepat.Jenis khusus dari pekerjaan stunt, biasanya kurang landing gear dan perbaikan eksternal lainnya, adalah model tempur, dibangun khusus untuk mencari kematian mendadak di udara. Pita dari kertas tisu yang melekat pada bagian belakang kapal tempur, dan dua selebaran mengambil lapangan bersama-sama, terbang dalam lingkaran yang sama. Tujuannya dinyatakan hanyalah untuk memotong pita kapal lain, tetapi dalam proses alamiah peristiwa, tabrakan udara, penyelaman serangan ganas yang tidak menarik keluar dalam waktu, dan bencana lain membuat memerangi pendek, kehidupan cepat untuk model . Tetapi untuk seorang pria tempur, tontonan kapal hiu berhidung melesat datang dan turun, mesin menjerit, untuk menyapu lawan end-to-end dalam satu lulus petir, kemudian menyiapkan dalam awan chip balsa ras menantang sekitar lingkaran dibersihkan, memamerkan sebuah pita tersentuh sebagai selebaran lainnya berjuang untuk membawa pesawatnya hancur dalam sebuah kecelakaan mati-stick landing-ini hidup!Sebuah versi yang lebih damai dua-to-a-lingkaran terbang adalah perlombaan tim, yang model khusus yang diterbangkan. Kapal ini umumnya jenis semi-besaran, dengan gigi pendaratan, mesin cowled, cockpits dan pekerjaan cat berwarna-warni. Pilot dan awak darat bekerja dalam kerjasama erat untuk menjaga model di udara dengan mesin berputar di rpm maksimum, dengan pit stop untuk re-bahan bakar atau pemecahan masalah ditangani sebagai snappily pada setiap trek balap.Skala dan model semi-skala sangat baik proyek C / L, karena dengan selebaran di kontrol, praktis kapal apapun dapat diterbangkan, terlepas dari masalah stabilitas yang melekat. Berat kurang penting dibandingkan bebas penerbangan, karena mesin yang relatif besar dapat digunakan untuk menarik kapal ke udara dengan kekerasan. Sepenuhnya operasi, mencabut gigi pendaratan, flaps, dan lampu dapat diinstal, serta bom-tetes, peluncur roket, tanaman-lap debu, dll Dalam kategori ini model, perancang dan pembangun memiliki tangan bebas untuk menambahkan gadget dan mencoba ide-ide.Sementara kapal bermesin tunggal yang sederhana untuk membangun dan terbang, iming-iming pekerjaan multi-bermesin adalah salah satu yang tidak ada modeler harus mengabaikan. Suara dua mesin berjalan dalam sinkronisasi pada 20.000 rpm sendirian bernilai kesulitan, dan itu adalah pemandangan mendebarkan ketika model bermesin ganda skala bergerak dari landasan pacu dan Lift ke penerbangan cepat halus.Dick Photo Stouffer PhotoDick StoufferKapal skala C / L lebih panjang-hidup daripada mereka saudara-saudara F / F, tidak begitu tunduk pada keanehan dari arus udara, dan itu adalah praktis untuk mewah lebih banyak waktupada konstruksi dan detail, dengan harapan yang wajar dari kehidupan mereka yang panjang. Sejak sheet balsa papan dapat digunakan dimanapun dibutuhkan tanpa takut masalah berat badan, selesai indah dan realistis lebih mudah didapat, dan terbaik dari semua - pekerjaan C / L Anda tidak akan ungratefully terbang jauh.Selama beberapa tahun terakhir, peralatan radio-kontrol untuk pemodel telah berkembang pesat. Saat ini ada banyak pakaian diandalkan tersedia dengan biaya yang wajar, yang dapat diinstal dan dioperasikan dengan sukses oleh modeler apapun.Pemancar dan penerima yang lebih kecil dan kurang halus, dan instalasi dan kabel telah disederhanakan sehingga beberapa set perlu hanya ditempatkan dalam model dan terpasang masuk pembangun harus, tentu saja, membangun kontrol permukaan bergerak dan menghubungkan mereka ke pelarian , tapi ini hampir tidak lebih rumit daripada menginstal kontrol pada model C / L.Kapal R / C dasar mempekerjakan kontrol kemudi-only; ini sudah cukup bagi selebaran harus berpikir tentang, pertama kalinya di udara. Kapal dipangkas untuk giliran memanjat, dan dorongan radio digunakan untuk memutar kemudi kuat dalam arah berlawanan dengan built-in gilirannya. Dengan memegang kemudi lebih singkat, kapal dapat berubah ke arah yang diinginkan. Memegang kemudi keras selama membawa sekitar dalam sebuah spiral ke bawah yang ketat; dengan gertakan kapal dari seperti menyelam, loop rapi dapat dieksekusi.Setelah Anda menjadi mahir dengan kemudi-only, Anda dapat melangkah ke lift juga, dan menambahkan kontrol kecepatan mesin, aileron, dll Selama lebih dari tiga atau empat kontrol yang berbeda, tergantung pada pelarian yang digunakan, sebuah multi-channel atau lainnya instalasi radio yang lebih kompleks diperlukan. Tentu saja, dengan meningkatnya kompleksitas datang meningkat trouble shooting, dan karena selebaran yang terampil dapat melakukan setiap manuver dalam buku dengan kemudi-only, disarankan untuk tinggal dengan peralatan sederhana untuk magang panjang.R / C kapal sebenarnya bentuk khusus model bebas penerbangan, umumnya menjadi konstruksi ekstra-kuat dengan bagian hidung balsa-blok besar untuk mengurangi getaran mesin, tugas berat gigi pendaratan untuk membantu meredam penerima terhadap kejut pendaratan, dan rendah stabilisator-tersandang untuk menyederhanakan instalasi kontrol kemudi dan meningkatkan kemudahan perakitan. R / C kapal yang kurang bertenaga sebagai model pergi, dan memiliki karakteristik penerbangan yang agak lamban, karena berat badan yang tinggi dan daya rendah. Kontrol yang gagal-aman jenis, dan dalam hal selebaran kehilangan kendali, kapal hanya bebas penerbangan sampai bahan bakar habis. Untuk alasan ini itu adalah ide yang baik untuk tidak mengambil lebih dari lima atau bahan bakar sepuluh menit paling banyak. Kisaran penerima rata-rata adalah sekitar satu mil, meskipun jangkauan lebih lama dapat dicapai di bawah kondisi yang menguntungkan, tetapi adalah bijaksana untuk menjaga model dekat, dan tidak terlalu tinggi - hanya dalam kasus.Skala model R / C sangat populer, dan dengan daya rendah, rumus tinggi-berat, mereka dapat dibangun dengan banyak detail skala dan melakukan dengan baik.Dalam mengejar lebih dan berbeda pembangkit listrik untuk model-model, dan sesuai dengan era jet, produsen tidak hanya mengangkat mesin pembakaran internal untuk tingkat tinggi kesempurnaan, tetapi juga telah dibuat tersedia untuk modeler berbagai macam mesin jet yang memungkinkan model bertenaga benar-besaran dari pesawat tempur terbaru. Jet kimia kecil dan tidak terlalu kuat, namun cukup praktis, mudah dioperasikan, dan sangat aman. Selain digunakan dalam model skala, mereka telah terbukti menjadi peluncur glider memuaskan bagi mereka yang tidak suka melempar barang-barang dan yang suka mendengar suara mendesis lembut sementara model mereka whizzes sekitar halaman.Sebuah solusi alternatif untuk masalah skala-jet adalah kipas menyalurkan. Sebuah mesin dilengkapi dengan prop multi-blade singkat sudah terpasang di dalam pesawat model, dan mengusir udara keluar belakang melalui saluran hati-hati proporsional. Pendingin mesin adalah masalah di sini, serta akses ke mesin untuk memulai; tapi kipas tidak bekerja.Saudara-saudara besar dari jet kimia adalah bahan bakar cair (parafin) mesin jet besar yang beroperasi persis seperti yang ukuran penuh, memberikan off belches awal asap hitam dan bola api, kemudian meledak menjadi raungan bumi gemetar. Model Jet C / L bisa berubah dalam kecepatan mendekati 200 mph, dan pembangun mereka menjelaskan bahwa panas merah bakar saat mesin bekerja bukan karena gesekan dengan udara, tapi normal untuk jenis kekuasaan. Masalah panas menempatkan beberapa keterbatasan parah pada desain untuk jet, karena mesin baik harus dipasang jelas model atau terisolasi dengan baik untuk menghindari pengaturan seluruh proyek terbakar. Sebuah tankful bahan bakar yang baik untuk beberapa detik penerbangan dari kekerasan yang harus dilihat untuk dihargai. Jenis mesin dianjurkan untuk mereka yang suka: (a) mencoba untuk memulai mesin, (b) suara keras, (c) penerbangan pendek dengan pendaratan yang buruk, dan (d) menjadi berbeda.Tentu saja keinginan untuk menjadi berbeda telah menyebabkan pemodel untuk menjelajahi banyak jalan penerbangan selain konfigurasi normal dan pengaturan kekuasaan. The ornithopter, atau model sayap mengepak-, memiliki penganutnya, dan sementara itu mungkin tidak akan pernah menggantikan burung, itu adalah hal baru yang menarik. The canard, atau model ekor-pertama, adalah salah satu yang tertua (pendorong kembar era prasejarah pemodelan adalah canard), dan masih akan kuat di beberapa kalangan. Keuntungan utama canard adalah bahwa baling-baling adalah di bagian belakang dan dengan demikian kecil kemungkinannya untuk menderita dalam kecelakaan; ini adalah fitur kurang berharga hari ini daripada di era ketika crash lebih sering dan baling-baling lebih mahal.The Delanne konfigurasi, menggunakan dua sayap luas terhuyung-huyung di tempat sayap biasa dan stabilizer, telah sangat berhasil digunakan pada pesawat skala penuh, dan bekerja dengan baik pada model. Tapi, kecuali untuk percobaan, tidak ada gunanya pergi ke semua yang bekerja ekstra. Selain itu, penyesuaian penerbangan dari Deland tidak terbiasa untuk pemodel, yang membuatnya sulit untuk menguji seperti kapal tanpa merusaknya dalam proses.Hal yang sama berlaku dari helikopter, tetapi mengingat banyak keuntungan yang luar biasa dari pendekatan ini untuk penerbangan, pemodel terus mencoba. Butuh insinyur aeronautika profesional beberapa dekade untuk memecahkan masalah penerbangan stabil dengan helikopter berawak, tetapi pemodel telah bertahan dalam upaya mereka untuk membangun helikopter inheren stabil - dan telah berhasil. Sensasi disebabkan antara penonton ketika model goes berputar jalan lurus ke biru dikatakan salah satu manfaat utama dari eksperimen.Ada banyak lagi jenis: sayap terbang, amfibi, laut-pesawat. The ROW (naik-off-air) merupakan kategori kontes biasa, dan Anda dapat menyesuaikan mengapung seperti yang ditunjukkan pada Gambar. 8 sebagian besar model tanah-pesawat untuk operasi air. Model dengan mesin pendorong dipasang di atas kabin, atau dengan konfigurasi aneh, kadang-kadang terbang indah. Cobalah mereka semua dan melihat.fig.8fig.8

Anda dapat membeli kit konstruksi untuk semua jenis model yang disebutkan di atas, dan kemudian beberapa. Kit A biasanya berisi rencana ukuran penuh jelas dicetak dengan instruksi dicetak, dan semua kayu balsa yang diperlukan, kayu lapis, jaringan, kawat, dan alat kelengkapan khusus untuk membangun model. Kit tidak mengandung obat bius, semen, mesin, atau aksesoris, tangki bahan bakar atau tubing; biasanya roda kit yang berkualitas buruk, dan Anda harus membeli satu set terpisah. Saat ini (darn it) komponen kit semakin prefabrikasi, dengan semua bagian die-cut atau pra-berbentuk. Sejak die-cutting menghasilkan compang-camping, tepi serpih-serpih, dan preshaping blok balsa sering tidak akurat, dengan hasil bahwa bagian-bagian tidak selalu cocok dengan baik, kit pre-fab secara umum telah membawa kualitas yang lebih rendah pengerjaan. Di sisi lain, penggemar malas yang tidak akan pergi ke kesulitan untuk membangun sebuah model dari awal dimampukan untuk terus terbang.Fakta bahwa banyak produsen kit dan pembangun sama tampaknya mengabaikan adalah bahwa hal itu menyenangkan untuk membangun model-mengapa pabrik melakukannya untuk Anda? Anda masih bisa mendapatkan kit yang memerlukan bangunan daripada sekadar perakitan, tentu saja, dan menikmati kesenangan dari keahlian. Anda akan belajar dan membuka jalan bagi mendesain sendiri.Dalam mempertimbangkan apa yang harus membangun, jangan mengabaikan majalah model pesawat. Inggris pemodel beruntung dalam memiliki tiga publikasi bulanan kelas pertama yang ditujukan untuk olahraga, masing-masing diedit oleh berpengalaman, aktif model builder. *Publikasi ini dipenuhi dengan pemodelan berita, rincian skala, gambar, dan artikel pada setiap fase modeling. Bahkan iklan yang menarik, yang berisi pengumuman sering produk baru. Ada tiga atau empat desain model baru dalam setiap masalah, lengkap dengan rencana dan instruksi. Jika Anda kehabisan ide, hanya memeriksa majalah. Dalam memilih model pastikan untuk memilih sesuatu yang cocok untuk pengalaman dan fasilitas. Sebuah model bebas penerbangan besar menghiasi langit-langit kamar tidur karena kekurangan lapangan terbang dapat menjadi sumber frustrasi besar. Bogging bawah secara rinci skala ketika apa yang Anda ingin lakukan adalah terbang bisa sama-sama mengecewakan. Mulailah pada sesuatu yang sesuai dengan situasi Anda, dan jangan lupa bahwa setelah Anda mendapatkan sedikit pengalaman, satu-satunya batas pada jenis Anda dapat membangun adalah luasnya imajinasi Anda sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar